Tips Untuk Membeda Emas Asli atau Palsu

Cincin Kawin-emas indentik dengan warna kuning yang mengkilap dan dapat membuat orang lain tergiur untuk memilikinya. dengan maraknya penjual emas yang terkadang kita susah untuk membedakan nya antara emas asli atau palsu apa lagi ada yang menawarkan harga emas lebih murah, menawarkan investasi emas, sebelum kamu membeli emas, pilih lah toko yang yang ramai di kunjungi dan sudah terkenal dengan kualitas emas yang bagus dan jika untuk berinvestasi selidiki dulu sebelum kamu ikut bergabung di investasi emas.
Untuk mengetahuai perbedaan emas asli dan emas palsu sangatlah penting bagi kita, bukan untuk pembeli saja, atau yang berinvestasi saja, tidak......!!!
tapi kita semua perlu tahu bagaimana cara membedakan antara emas asli dan emas palsu, kita semua tidak ingin kan tertipu dengan munculnya emas palsu..??
dengan maraknya orang yang ingin melakukan investasi emas, ada saja penjual yang nakal, yang membuat emas palsu agar dapat dijual dengan harga tinggi seperti emas asli, ada- ada saja yaaaaa sampai emas pun bisa di palsukan
Naaahhhhh....... disini kami akan membagikan tips bagaimana cara membedakan antara emas asli dengan emas palsu
Cara mengetahui emas asli atau palsu dapat dilakukan cara-cara berikut ini. Berikut adalah ciri-ciri emas palsu
1. Bila didekatkan dengan magnet akan menempel.
2. Bila dijatuhkan akan terdengar bunyi nyaring.
3. Bila dicium berbau seperti bau besi.
4. Bila digoreskan pada kaca, kaca akan tergores.
5. Bila dipakai, akan menimbulkan rasa gatal pada kulit dan kulit menjadi hitam.
6. Bila dicampur dengan zat asam, seperti asam klorida dan asam sulfat, maka          akan tampak larutan logam yang lain.
7. Bila digosokkan pada keramik, maka akan terdapat garis hitam pada keramik.
8. Bila digosokkan dengan menggunakan jarum, jarum akan bengkok.

Dan bagaimana untuk mengetahuai apakah emas itu asli atau tidak...??
naahhh untuk menguji keaslian dari pada emas asli, kamu tidak bisa melakukannya sendiri, harus dengan ahli perhiasan, biasanya mereka mengujinya mengunakan sinar-X dengan cara ini adalah cara yang paling mudah dan cepat. dengan bantuan sinar-X tidak membuat emas rusak, tergores atau pun lecet, dengan sinar-X dijamin perhiasan kamu aman. tapi yaaaa... memerlukan biaya untuk ongkos pengecekan keaslian emas tersebut. jika kamu memiliki perhiasan cincin pertunanga, cincin pernikahan, kalung,anting, dan lain sebagainya, boleh tuh di coba ke ahli perhiasan untuk melihat keasliannya.

No comments:

Post a Comment

PETA

Pages