Pertunangan dan Cincin Pertunangan

Cincin Kawin-Pertunangan dan cincin pertunangan menjadi momen yang terindah indah bagi sepasang kekasih yang sudah sepakat untuk hidup bersama saling mengenal satu sama lain merasa cocok, nyaman dan saling melengkapi atas kekurangan dari masing-masing pasangan.
sekilas tentang pertunangan, yang dimaksud pertunangan adalah salah satu acara sakral yang dilakukan oleh sepasang kekasih.biasanya pertunangan akan di
lakukan ketika kedua belah pihak dari pasangan maupun juga keluarga
sudah memutuskan untuk mengambil hubungan yang lebih serius ke sebuah jenjang pernikahan. namun terkadang mempertahankan hubungan yang sudah bertunangan bukanlah mudah, masih banyak hambatan yang di lalui oleh masing-masing pasanga, berbagai godaan yang selalu mengahampir hubungan mereka, rasa cemburu, pertengkaran, perselingkuhan, perselisihan, egois dan lain sebagainya, itu semua dapat merusak hubungan pertunangan jika salah satu diantara mereka tidak ada yang mau mengalah dan tidak ada yang mau berusaha mempertahankan suatu hubungan sehingga dapat membuat hubungan itu rusak dan akhirnya menjadi berantakan.
Maka pertunangan dapat diartikan bahwa jika pada pertunangan sepasang kekasih masih bisa untuk mengakhiri ubungannya walaupun hal yang
di inginkan tentunya jika idak adanya kecocokan antara satu sama lain  jadi jika sudah bertunangan belum tentu jodoh, itu semua tergantung bagaimana cara mengolahnya suatu hubungan itu, saling menjaga satu sama lain agar hubungan itu tetap untuh sampai ke jenjang pernikahan.
Cincin dalam dalam pertunangan diartikan sebagai simbol bahwa sepasang kekasih mengikat janji,untuk bersedia menjadi pasangannya sampai ke jenjang yang lebih serius lagi yaitu pernikahan, maka cincin yang di kenakan kejari seorang wanita pada saat acara itu di sebut dengan cincin tunangan.
Biasanya setelah melalui proses pertunangan, tidak lama lagi akan sibuk mempersiapkan untuk acara resepsi pernikahan.
Cincin pertunangan juga memiliki peran yang sangat penting dalam sebuah
pertunangan, pasangan akan memilih cincin-cincin pertunangan yang sesuai
dengan kriteria keduanya, banyak model cincin tunangan yang unik dan menarik mulai dari yang polos sampai yang memiliki ukiran mata. bahan pun berbeda-beda, Tentu kalian tau kan ada cincin-cincin dengan bahan dasar yang bermacam-macam seperti emas kuning, pallladium, platina, emas putih atau perak dan sebagainya. Seperti apa cincin pertunangan yang kalian inginkan tetapi jangan lupa juga untuk menyesuaikan dengan kebutuhan dan juga bajet dari pasangan agar tidak ada hal-hal yang terkesan jadi merugikan kedua belah pihak.
Cincin tunangan umumnya bersifat single atau sendiri,tidak harus berpasangan, apa saat acara pertunangan seorang pria memberikan dan memakaikannya pada jari manis sebelah kiri dan sebagai lambang bahwa seorang wanita sudah diikat melalui cincin tunangan. tetapi ada juga yang mengunakan cincin tunangan sekaligus cincin kawin, karena tidak ada aturan dalam hal menentukan pilihan cincin untuk tunangan atau cincin kawin.
jika kamu pilih cincin tunangan dengan model yang sepasang, bearti akan lebih menghemat kamu untuk biaya pengeluaran. karena memutuskan untuk kejenjang pernikahan, bukan lah mudah dan tidak sedikit uang lho yang akan di keluarkan
setidaknya dengan memilih cincin tunangan sekaligus cincin kawin akan mengurangi biaya-biaya yang tak terduga dimasa yang akan datang.





2 comments:

PETA

Pages