Tips Membedakan Emas Kuning dengan Emas Putih

Cincin kawin- Perhiasan di bedakan menjadi berbagai macam nama antara lain, emas kuning, emas putih, platinum, Palladium dan lain sebagainya.
namun emas sendiri dibedakan menjadi dua yaitu emas kuning dan emas putih.
       Emas merupakan salah satu jenis logam.
Logam yang dikenal dengan logam mulia ini merupakan logam dengan simbol Au yang memiliki nomor atom 79. Emas murni memiliki warna kuning mengkilat sebagai ciri khas warna dari emas murni,dan emas murni lebih keras jika dibandingkan dengan timah dan lebih keras bila dibandingkan dengan perak, emas murni sangat jarang digunakan untuk perhiasan, jika akan membuat perhiasan dari emas murni harus di tambah dengan logam lain, yang dapat di campur dengan emas tanpa mengubah warna kilau emas secara sugnifikan, dan jenis logam yang ditambahkan juga tidak membuat emas manjadi rapuh, pada emas dikenal dengan istilah karat.
Karat dalam istilah emas merupakan tingkat kemurnian emas tersebut.
Jenis logam-logam yang ideal untuk ditambahkan ke emas murni antara lain
perak, zinc, nikel, palladium, dan tembaga, jika emas murni di tambahkan dengan logam lain dapat mengalami perubahan, dari segi kilau warna emas, kuning emas.
untuk mengahsilkan warna putih, emas murni dapat di campur dengan nikel,
untuk menghasilkan warna merah, emas murni dicampur dengan tembaga,
hasil pencampuran emas murni dengan nikel menghasilkan emas putih. emas putih yang selama ini kita lihat bahkan kita pakai merupak hasil pencampuran dari logam nikel dan emas asli, warnanya cantik dan memikat hati.
pada umumnya emas putih lebih mahal dari pada emas kuning, mengapa lebih mahal, karena melalui proses dua tahap yang berbeda yaitu proses antara mas murni dan di olah lagi menjadi emas putih. dengan cara peleburan emas murni di campur dengan peleburan logam nikel dan diolah lagi menjadi logam dalam bentuk emas putih, warna mengkilap masih di dapat dari warna kuning yang mengkilap dari emas murni, hanya bedamya berkilau dengan warna putih warna kuning emas yang telah berubah menjadi warna putih, tetapi kilaunya tetap masih menyala meskipun warnanya bukan lagi kuning.
Jadi, emas kuning dan emas putih bukan merupakan logam berbeda
namun merupakan emas yang berbeda. Keduanya sama-sama emas.
Perbedaan emas kuning dan emas putih adalah hanya pada logam yang dicampurkan yang berbeda. jual cincin kawin, dengan emas putih juga banyak yang di jadikan sebagai cincin pertunangan, cincin kawin, cincin pernikahan,cincin couple, perhiasan kalung,anting dan lain-lain.

No comments:

Post a Comment

PETA

Pages