Inspirasi Cincin Platinum

Cincin Kawin- Platinum (platina) yang sering di sebut dengan logam mulia, karena memiliki keunikan dan ciri khas dari platinum yaitu warna putih yang sangat berkilau,memiliki sifat ulet dan dapat ditempa, sangat berbeda dengan logam logam lain, yang tidak memiliki keuletan seperti platinum, platinum sangat aman di gunakan, terutama dibidang kesehatan, platinum memiliki zat yang tidak beracun sehingga sangat aman di gunakan dalam dunia kedokteran.
Platinum berasal dari bahasa spanyol yang bearti "little silver" yang pertama  kali ditemukan oleh Antonio de Ulloa pada tahun 1735, di Amerika Selatan. Platinum selalu ditemukan bersama-sama logam lainnya, seperti iridium, osmium, palladium dan rhodium. Logam-logam ini termasuk dalam golongan Platinum Group metals (PGMs). Emas, perak, palladium dan lain-lain juga masuk dalam golongan group metals. Jadi platinum bukan hanya nama salah satu logam golongan ini tetapi juga nama untuk golongan logam mulia ini.
Platinum merupakan logam yang mempunyai sifat anti karat, ulet, tidak berubah warna dan tidak beracun dalam arti sangat aman digunakan untuk berbagai macam produk, sehingga banyak sekali manfaat dari platinum antara lain, di dunia kesehatan, platinum di gunakan sebagai bahan peralatan di ruang laboratorium, dapat digunakan untuk membuat gigi palsu, dunia mekanik platinum juga digunakan untuk embisi kendaraan dan lain sebagainya, karena platinum memiliki banyak manfaat yang dapat digunakan untuk peralatan atau produk yang berkaitan dengan bahan dari platinum.
platinum di gunakan sebagai bahan cincin oleh para ahli perhiasan, platinum merupak logam mulia dalam dunia perhiasan, dengan warna putih bersinar dan mencolok sehingga mampu mengundang orang-orang yang tertarik memiliki perhiasan yang terbuat dari bahan platinum, dengan warna dan tampilan yang berkilau sehingga memiliki kesan mewah.
Salah satu contoh perhiasan yang sering kita jumpai adalah cincin. Cincin platinum antra lain: cincin kawin, cincin pertunangan,cincin perkawinan, cincin nikah dan lain sebagainya.
Cincin yang terbuat dari bahan platinum tergolong perhiasan yang mewah, karena cincin platinum memiliki keunikan dan kelebihan tersendiri dibandingkan dengan cincin lainnya, lalu apa saja kelebihan dari cincin platinum..???
Mari kita simak apa saja kelebihan dari cincin platinum.

  • Cincin platinum memiliki sifat netral atau tidak beracun
  • Cincin platinum memiliki sifat tidak mudah luntur
  • Cincin platinum memiliki sifat tahan gores
  • Cincin platinum memiliki warna kilau alami 
  • Cincin platinum mudah untuk dibersihkan
  • Cincin platinum memiliki nilai jual tinggi
  • Cincin platinum memiliki berat yang tidak berkurang dalam jangka lama
  • Cincin platinum tidak membuat alergi
  • Cincin platinum sangat nyaman digunakan bagi yang alergi
  • Cincin platinum sangat mewah sesuai dengan harga yang dikeluarkan

Itulah beberapa kelebihan dari cincin platinum, pilihlah cincin sesuai dengan bahan dan kualitas terbaik untuk kamu dan pasanganmu, jika memilih yang terbaik hasilnya pasti akan sangat memuaskan, dan cincin platinum juga cocok bagi kamu yang alergi akan perhiasan.
Cincin platinum merupakan logam mulia yang sangat mahal harganya karena  memiliki kualitas bahan terbaik dari segi warna dan keuletan yang berbeda dengan cincin kawin lainnya.

No comments:

Post a Comment

PETA

Pages